Ini Dia Spesifikasi BlackBerry Gemini

Sumber detik.com
gemini285
Jakarta – BlackBerry Gemini akan dipasarkan secara resmi oleh empat operator mitra Research in Motion (RIM) akhir September 2009 ini. Apa saja sih fitur-fitur yang ditawarkan ponsel yang punya nama asli BlackBerry Curve 8520 ini?

Gemini merupakan BlackBerry pertama yang menggunakan trackpad lembut sebagai tombol navigasi untuk mengakses musik, video, game, email, messaging, dan situs jejaring sosial. Untuk mengetik, ponsel ini masih menggunakan keyboard full-QWERTY.

Selain fitur standar BlackBerry Internet Service (BIS) untuk mengakses 10 akun email dan juga BlackBerry Enterprise Server (BES) untuk fitur keamanan dan administrasi TI perusahaan, ponsel ini menawarkan fitur baru untuk multimedia.

“Kami juga menambah fitur BlackBerry Media Sync yang akan membuat pengguna lebih mudah mensinkronisasikan musik dari iTunes atau Windows Media Player dengan smartphone Gemini milik pengguna,” tulis Gregory Wade, Vice President Regional RIM dalam penjelasannya kepada detikINET, Kamis (24/9/2009).

Untuk mendukung fungsi multimedia, RIM membenamkan kamera digital 2 MP dengan fungsi zoom dan video recording. Dalam sistim operasinya juga disediakan media player terbaru untuk musik, gambar dan video dengan tombol media khusus dan sebuah jack headset stereo 3.5mm.

Dalam penjelasannya juga disebutkan, ponsel yang menggunakan memori flash 256 MB dan prosesor 512 MHz generasi terbaru, ini, menawarkan fitur premium seperti voice activated dialing dan dukungan Bluetooth 2.0 untuk penggunaan hands-free dengan headset, car kits, stereo headsets dan aksesoris Bluetooth lainnya.

Meski sudah disediakan kartu memori 2 GB di dalamnya, memori Gemini juga bisa ditambah dengan menggunakan slot kartu memori hot swapable microSD/SDHC berkapasitas hingga 32 GB.

Soal kecepatan akses, ponsel ini diyakini tetap punya kecepatan tinggi meski belum memiliki koneksi 3G/HSDPA. Ponsel ini beroperasi di jaringan EGDE/GPRS/GSM (850/900/1800/1900 MHz). Untuk alternatif koneksi, RIM juga menyediakan Built-in Wi-Fi pada Gemini.

Belum ada pernyataan resmi yang diumumkan empat mitra operator RIM soal harga jual perangkat bundling ini. Namun, salah satu petinggi operator itu memastikan harga jualnya tak akan melebihi Rp 3,5 juta.
( rou / rou )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: