Layanan BlackBerry Alami Gangguan, XL Beri Kompensasi

Rabu, 16 September 2009 | 15:43 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com – General Manager Communication PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL), Myra Junor mengaku, gangguan yang menimpa layanan XL BlackBerry beberapa waktu belakangan tidak mempengaruhi jumlah pelanggan XL.

“Pengurangan pelanggan kita belum cek tapi yang jelas penambahan pelanggan tetap ada,” katanya saat jumpa pers di Graha XL, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (16/9).

Gangguan pada link komunikasi antara HQ XL dengan Research In Motion (RIM) sebagai penyedia layanan BlackBerry XL terdeteksi pada 9 September 2009. Gangguan itu terjadi saat XL melakukan proses optimalisasi dan upgrade kapasitas secara berkala hingga 2 kali lipat yakni, dari 45 Mbps menjadi 90 Mbps per-detik yang dilakukan menjelang lebaran.

Di kesempatan yang sama, General Manager Internet and Data Service PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL), Ari Tjahjanto mengatakan, gangguan tersebut hanya menimpa kurang dari 3 persen pelanggan XL BlackBerry, dari total keseluruhan pelanggan XL BlackBerry yang saat ini, menurutnya, telah mencapai 150 ribu lebih.

“Dan gangguan ini yang menyebabkan lambatnya koneksi pada layanan XL BlackBerry, khususnya pada sore dan malam hari,” ungkapnya.

Sebagai bentuk kompensasi terhadap pelanggannya, XL memberikan diskon tarif senilai Rp 20.000, atau setara dengan diskon 50 persen tarif BlackBerry selama 8 hari. “Diskon ini akan kami berikan ke 150 ribu pelanggan kami pada 18 hingga 25 September 2009,” katanya.

C10-09

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: